Ecu pada Mobil

 on Saturday, June 14, 2014  


ECU adalah otak mesin

ECU mobil bertindak seperti sistem manajemen, memainkan peran penting dalam mengendalikan jumlah bahan bakar diinjeksikan ke dalam silinder, udara untuk bahan bakar rasio, pengapian, pemalasan kecepatan mesin dll
Dalam mobil terakhir, ECU juga bertugas untuk menangani elektronik yang lebih maju seperti mengontrol variable valve timing dan control valve.

Tuning ECU - perbedaan antara Chip tuning dan Tuning Box

Mengubah ECU secara dramatis dapat mengubah karakteristik dari mobil, seperti kinerja dan efisiensi bahan bakar. Secara umum, ada dua jenis ECU Tuning yang tersedia di pasar, yaitu Tuning Box (juga dikenal sebagai Piggyback ECU) dan Chip Tuning.
Yang pertama adalah perangkat eksternal yang mengirimkan pesan utama untuk ECU mobil untuk meningkatkan kinerja. Chip tuning, seperti namanya, bekerja hanya dengan mengubah program manajemen mesin mobil, sehingga melakukan tanpa perlu perangkat keras tambahan.
Sementara kedua pilihan sebagian besar tersedia di pasar, tuning chip menawarkan fleksibilitas kurang. Misalnya, ketika mobil dikembalikan ke bengkel untuk diagnosis mesin, program ulang dapat dihapus dan dikembalikan ke aslinya, rendering update berguna.
Tuning box, di sisi lain, dapat terputus dari mobil selama servis dan terhubung kembali sesudahnya, sehingga menghemat kerumitan re-mapping lengkap atau pembelian kembali.
Ecu pada Mobil 4.5 5 Unknown Saturday, June 14, 2014 ecu mobil ECU adalah otak mesin ECU mobil bertindak seperti sistem manajemen, memainkan peran penting dalam mengendalikan jumlah bahan bakar diin...


No comments:

Post a Comment